SKPD-UKPD Diminta Tindaklanjuti Usulan Warga di Musrenbang

By Admin


nusakini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Satuan Kerja Perangkat Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) menindaklanjuti usulan warga dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).


Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta, James Arifin Sianipar mengatakan, saat ini masih ada sejumlah usulan pembangunan yang mendesak untuk ditindaklanjuti SKPD dan UKPD. Sebagai contoh, usulan warga yang meminta pembangunan pagar pembatas jembatan kali di Jalan Balap Sepeda IV, RT 01/06, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.


Menurut James, usulan pembangunan pagar pembatas di jembatan kali tersebut telah diusulkan warga dalam forum Musrenbang sejak tiga tahun lalu. "Karenanya kami mendorong agar usulan di Musrenbang diakomodir," ujarnya


Ketua RW 06, Rawamangun, Pulogadung, Tommy Antasari menjelaskan, usulan untuk pembangunan pagar pembatas kali di lingkungannya telah disampaikannya saat Musrenbang di tingkat kelurahan selama tiga tahun terakhir. "Usulannya sudah sejak tiga tahun lalu," katanya.


Saat dikonfirmasi hal ini, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf mengaku telah mengecek langsung kondisi jembatan di lokasi. Diakui, jembatan kali yang berada di wilayah permukiman warga tersebut perlu dibangun pagar pembatas.


"Kita segera ditindaklanjuti. Kita upayakan perbaikan sekaligus pembangunan pagar pembatas jembatan kali di lokasi dikerjakan awal tahun 2018," tandasnya.(pr/kj/al)